Saya berharap Komnas Perempuan mempunyai sumbangsih riil bagi RUU PUB,"
Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Agama menyerap aspirasi dari kalangan perempuan sebagai bahan masukan bagi Rancangan Undang-undang Perlindungan Umat Beragama (RUU PUB).

"Saya berharap Komnas Perempuan mempunyai sumbangsih riil bagi RUU PUB," kata Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin saat menerima delegasi Komisi Nasional Perempuan di Jakarta, Senin.

Lukman mengatakan RUU PUB saat ini dalam tahap penyusunan draft RUU. Kepada Komnas Perempuan, Menag juga menyampaikan menyampaikan sejumlah masukan yang dibutuhkan oleh Komnas Perempuan.

Selain membahas RUU PUB, sejumlah isu menjadi pembahasan dalam pertemuan tersebut khususnya menyangkut isu-isu feminisme di Indonesia.

Sementara itu, Komnas Perempuan yang diwakili oleh pengurusnya seperti Azriana, Yuni Yanti Ckuzaifah, Marukhah dan Riri Khoriyah mengapresiasi langkah-langkah pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan khususnya menyangkut peristiwa dan konflik berlatar belakang perbedaan paham keyakinan yang menjurus pada tindakan kekerasan.

Menag dalam kesempatan tersebut juga mengapresiasi Komnas Perempuan yang mempunyai beberapa progam kerja yang dibutuhkan oleh masyarakat luas, khususnya bagi kaum perempuan yang masih rentan pelecehan dan diskriminasi.

"Kementerian Agama membuka diri, jika ada hal atau program yang bisa dikerjasamakan bersama dan mampu menghasilkan keluaran yang berguna bagi masyarakat luas," kata Lukman.

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016