Dengan Membangun Kemitraan Strategis dengan Perusahaan IT Lokal, Meraih Pelanggan Indonesia No.1

 

TOKYO & JAKARTA, Indonesia (Antara/BUSINESS WIRE) -- Information Services International-Dentsu, Ltd. (TOKYO:4812) (Kantor pusat: Minato-ku, Tokyo; Presiden & CEO: Setsuo Kamai; "ISID")  hari ini mengumumkan bahwa anak perusahaannya, PT. ISID INDONESIA (Kantor pusat: Jakarta, Indonesia, Presiden Direktur: Takuya Ono; "ISID Indonesia") menjalin kemitraan dengan perusahaan IT di Indonesia, PT. Indocyber Global Technology (Kantor pusat: Jakarta, Indonesia, CEO: Bharat Ongsi; "Indocyber"). Yaitu, ISID Indonesia menunjuk Indocyber sebagai penyedia solusi "Lamp", yang merupakan solusi IT komprehensif untuk bisnis finasial dan leasing. Kemitraan tersebut telah menghasilkan pelanggan lokal no.1 dan kami menargetkan Lamp akan diimplementasikan oleh 20 perusahaan dalam 3 tahun kedepan.

 

Baru-baru ini di negara-negara ASEAN, pasar multi finance secara umum berkembang dengan pesat. Khususnya di Indonesia, Negara dengan jumlah penduduk keempat terbesar di dunia, industry ini mengalami pertumbuhan yang cukup penting dan menandai aset total sekitar 400 triliun Rupiah (per September 2013) dengan hampir 200 perusahaan di pasar*. Lamp adalah suatu paket solusi yang dikembangkan oleh anak perusahaan ISID di Tiongkok, ISI-Dentsu Shanghai Co., Ltd. (Kantor pusat: Shanghai,Tiongkok: COB & Presiden: Shigeyuki Suganuma; "ISID Shanghai", bersama-sama dengan ISID dan ISID Indonesia, "ISID group"). Sebanyak 18 perusahaan di 7 negara/kawasan di 200+ situs di seluruh Tiongkok dan kawasan ASEAN telah mengimplementasikan Lamp.

 

ISID group dan Indocyber akan berkolaborasi dalam mengembangkan fungsi tambahan Lamp yang dirancang sesuai dengan kebutuhan lokal di Indonesia dan dalam menyediakan layanan konsultasi yang sesuai. Lamp tersedia baik dalam bentuk on-premise maupun SaaS bagi pasar Indonesia. Pelanggan "Lamp" no.1 kami di Indonesia, PT. SUNPRIMA NUSANTARA PEMBIAYAAN ("Sunprima"), memilih kami sebagai mitra bisnisnya dan memutuskan untuk mengimplementasikan Lamp sebagai basis SaaS.

 

"ISID berkomitmen untuk melakukan langkah lebih lanjut dalam bisnis Lamp kami di Indonesia, di mana kami melihat pasar multi finance tumbuh sangat dinamis di sini di antara negara-negara ASEAN lainnya. Selain itu bagi perusahaan leasing dan financing asal Jepang, kami siap memberdayakan perusahaan-perusahaan local dengan bekerjasama dengan Indocyber dan juga melokalisasi fungsi "Lamp"," ujar Fukuyama, Executive Vice President ISID. Bharat Ongso, CEO Indocyber menyatakan, "Kami yakin membawa pengalaman dan solusi yang dimiliki ISID bersama dengan pengalaman lokal yang kami miliki akan menciptakan hasil dan nilai yang unggul bagi pelanggan kami."

 

PT. Indocyber Global Technology (Indocyber)

Indocyber adalah perusahaan IT Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta, Indonesia. Bisnis utamanya adalah menyediakan solusi teknik dan layanan konsultasi yang kompeten serta IT yang dikembangkan sendiri khususnya untuk perusahaan-perusahaan multi finance dan juga perusahaan-perusahaan logistik dan ritel lokal. Indocyber memiliki 6 kantor di seluruh Indonesia termasuk Surabaya dan Bandung. Didirikan pada tahun 2001, memiliki sekitar 250 karyawan.

http://www.indocyber.co.id/

 

*Sumber: Indonesian Commercial Newsletter No.12 "Market Intelligence Report on Multifinance Industry in Indonesia 2014" (dipublikasikan oleh PT. Data Consult, ISSN0853-2086)

 

Data Rujukan

 

Produk Lamp

"Lamp (Leasing & Finance Advanced Management Portal)" adalah sebuah solusi komprehensif bagi bisnis leasing dan finansial yang dikembangkan oleh ISI-Dentsu Shanghai Co., Ltd. Lamp mencakup fungsi-fungsi dasar termasuk di antaranya manajemen pelanggan, managemen kontrak, pengaturan invoice dan manajemen pembayaran serta manajemen pembayaran kembali.

Untuk informasi lebih lanjut; http://www.isid.com.cn/lamp/

 

Ikhtisar ISID

Nama perusahaan: Information Services International-Dentsu, Ltd. (ISID)

Representatif: Setsuo Kamai, Presiden, CEO & COO

Kantor pusat: 2-17-1, Konan, Minato-ku, Tokyo, 108-0075 Jepang

Website: http://www.isid.co.jp/english/

Tahun berdiri: 1975

Modal: JPY 8,180.5 milyar

Jumlah karyawan (berdasarkan konsolidasi): 2.502 (per 31 Maret 2015)

Penjualan bersih (berdasrkan konsolidasi): JPY 78,276 milyar (tahun fiskal yang berakhir pada Maret 2015)

Ruang lingkup bisnis: ISID menyediakan layanan komprehensif mulai dari layanan konsultasi hingga perencanaan sistem, perancangan, pengembangan, pengoperasian dan dukungan pemeliharaan. ISID  bertujuan menjadi"IT Solution Innovator" dan secara proaktif mengembangkan bisnis di berbagai bidang, termasuk solusi untuk institusi finansial, solusi pengembangan produk, manajemen kelompok dan solusi akunting terkonsolidasi, HRM, ERP, pemasaran dan layanan berbasis cloud.

 

Catatan: Nama perusahaan dan produk yang disebutkan dalam rilis ini adalah merk dagang atau merk dagang terdaftar di masing-masing perusahaan bersangkutan.

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

 

Kontak:

[Inkuiri dari luar Jepang]

PT. ISID INDONESIA

Dicky Widjaja, +62-21-2953-0778

dicky.widjaja@isidsea.com

atau

[Inkuiri dari dalam Indonesia]

ISID

Tetsuo Iida / Yu Tajika, +81 3-6713-6120

Global Business Deployment Division

g-globalbiz@group.isid.co.jp

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016