Melbourne (ANTARA News) - Petenis unggulan keempat Agnieszka Radwanska melangkah ke semifinal Australia Terbuka setelah menundukkan petenis Spanyol Carla Suarez Navarro 6-1, 6-3 di Rod Laver Arena, Selasa.

Petenis 26 tahun asal Polandia itu langsung memimpin 4-0 dengan mematahkan dua servis lawan pada set pertama, dan ketika petenis Spanyol itu akhirnya mampu memegang bola pada game kelima, Radwanska kembali mematahkan lawannya pada set point kedua untuk memenangi pertandingan yang hanya berlangsung 28 menit itu.

Pada pertarungan set kedua, Radwanska juga lebih dulu memimpin 2-0 namun kemudian lawannya memegang servis untuk tiga game berikutnya hingga petenis unggulan ke-10 Suarez Navarro memenangi game keenam yang berlangsung 11 menit untuk menyamakan kedudukan 3-3.

Radwanska, yang juga masuk putaran empat besar pada turnamen tahun 2010, kembali mematahkan lawannya pada game kedelapan sebelum dia memegang servis.

Dia akan bertemu dengan juara bertahan Serena Williams atau pemenang 2008 Maria Sharapova di pertandingan semifinal, demikian seperti dilansir kantor berita Reuters. (Uu.A020)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016