Dili, Timor Leste (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo, Selasa, menerima bintang kehormatan Timor Leste yang disematkan oleh Presiden Taur Matan Ruak.

"Penghargaan ini menjadi tanggung jawab besar bagi saya dalam menjaga persahabatan, persaudaraan, dan kerja sama yang erat dan saling menguntungkan bagi kedua negara," kata Presiden Jokowi usai menerima penghargaan The Grand Collar of the Order of Timor-Leste di Istana Presiden Timor Leste, Dili.

Presiden Jokowi mengatakan Indonesia ingin meningkatkan kerjasama dengan Timor Leste.

"Bagi Indonesia, Timor-Leste adalah sahabat dan tetangga terdekat, dan saudara kami," tegas Jokowi.

Jokowi menegaskan komitmen Indonesia sebagai mitra utama pembangunan Timor-Leste dan dalam meningkatkan kerja sama di berbagai bidang.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Istana Kepresidenan atau Palacio Presidencial, Dili Timor Leste.

Setibanya di Istana Kepresidenan pukul 11.00 waktu setempat, Presiden dan Ibu Negara disambut Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dan Ibu Negara Isabel da Costa Ferreira.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara hanya sehari di Timor Leste.

Selain bertemu dengan Presiden Taur Matan Ruak, Jokowi juga akan bertemu dengan Perdana Menteri Timor Leste Rui Maria de Araujo dan akan bertemu dengan warga Indonesia di Timor Leste.


Pewarta: Panca Hari Prabowo dan Widodo S Jusuf
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016