... mewakili anak bangsa Indonesia menyatakan tidak akan korupsi, menciptakan generasi muda jomblo yang anti korupsi, mengutuk segala bentuk korupsi, korupsi harus dihancurkab dan dimusnahkan dari Bumi Pertiwi...
Gorontalo (ANTARA News) - Sejumlah pemuda di Gorontalo membacakan Deklarasi Jomblo Anti Korupsi di Taman Kota Gorontalo, Minggu sore.

Deklarasi itu bagian dari Festival Jomblo Anti Korupsi yang digelar sejumlah komunitas, di antaranya Komunitas Pelawak Daerah, grup media sosial, hingga media masaa dan Pusat Studi Kajian Anti Korupsi Universitas Negeri Gorontalo.

Isi deklarasi berbunyi: "Kami mewakili anak bangsa Indonesia menyatakan tidak akan korupsi, menciptakan generasi muda jomblo yang anti korupsi, mengutuk segala bentuk korupsi, korupsi harus dihancurkab dan dimusnahkan dari Bumi Pertiwi".

Selain itu: "Korupsi harus dihancurkan dan dimusnahkan, serta menolak RUU KPK yang melemahkan lembaga itu dalam memberantas korupsi."

"Saya senang mengikuti kegiatan ini karena lebih bermanfaat dibanding merayakan valentine. Seharusnya budaya anti korupsi memang ditanamkan sejak masa remaja," kata salah seorang peserta, Rahmatia Mohamad (15).

Ia mengaku sangat menikmati setiap kegiatan itu, mulai dari deklarasi, lawak perorangan, diskusi hingga orasi.

Direktur Pusat Studi Kebijakan dan Anti Korupsi Universitas Negeri Gorontalo, Funco Tanipu, mengatakan, "Kami juga mendorong pencegahan anti korupsi berbasis komunitas. Festival Jomblo adalah salah satu agenda mendorong pencegahan korupsi."

Pewarta: Debby Mano
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016