Sebagai state public relation, program-program pemerintah adalah potensi pemberitaan yang harus ditangkap Antara, kemudian menginformasikannya kepada masyarakat,"
Manado (ANTARA News) - Dewan Pengawas Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara Boni Hargens mengharapkan Biro Sulawesi Utara mampu menangkap dan memberitakan program-program pemerintah provinsi kepada masyarakat.

"Sebagai state public relation, program-program pemerintah adalah potensi pemberitaan yang harus ditangkap Antara, kemudian menginformasikannya kepada masyarakat," kata Hargens saat berkunjung ke Antara Biro Sulawesi Utara, Senin.

Menurut dia, ketika Antara mampu memberitakan setiap program pemerintah daerah, diharapkan masyarakat akan mengetahui secara jelas program yang secara langsung bersentuhan dengan kebutuhan rakyat.

"Pemerintah adalah representasi dari rakyat. Karena itu Antara harus menjadi salah satu penyampai informasi kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, Pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI) ini juga mengungkapkan bahwa Antara, utamanya di Sulut akan membangun komunikasi dengan seluruh pemerintah daerah terkait dengan aset-aset yang ada.

"Ini adalah potensi sehingga harus dibangun komunikasi dengan mereka. Paling penting adalah bagaimana program pemerintah daerah dan pemerintahan saat ini yang tertuang dalam Nawa Cita diketahui masyarakat," tegas dia.

Pewarta: Karel A Polakitan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016