Jakarta (ANTARA News) - Resmi meluncurkan dua perangkat yang mengusung teknologi VoLTE, Andromax E2 dan Andromax R2, Presiden Direktur PT Smartfren Telecom, Merza Fachys, memastikan bahwa perangkat Andromax lainnya akan dilengkapi teknologi VoLTE.

"Hari ini launching dua perangkat bukan berarti dua perangkat. Untuk perangkat-perangkat sebelum ini software-nya sedang disiapkan," kata dia, dalam peluncuran layanan VoLTE, di Jakarta, Jumat.

"Setelah selesai akan menjadi software upgrade untuk perangkat-perangkat sebelumnya, sehingga mempunyai kemampuan VoLTE," sambung dia.

Mengenai waktu hadirnya teknologi VoLTE di perangkat Andromax lainnya, Merza mengatakan, "Kapannya kami belum bisa berikan secara spesifik tapi memang akan ada."

Tidak hanya perangkat Andromax, Head of Smartphone Smartfren, Sukoco Purwokardjono, mengatakan bahwa Smartfren juga berencana menghadirkan teknologi VoLTE di sejumlah brand global lainnya.

"Merek global lain sedang kami bicarakan Terserah mereka kapan mau launching, tapi saya bisa kasih bocoran dalam waktu dekat," kata dia.

Dalam menghadirkan perangkat Andromax-nya, Smartfren bekerja sama dengan Hisense dan Hier.

"Kerjasama Hisense dan Hier bukan baru lagi, selalu mendampingi Andromax. Ini sudah diproduksi di Indonesia, untuk TKDN mereka yang menyediakan," ujar Sukaca.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016