Intinya mengenai revisi UU KPK, tadi pagi ketemu pimpinan KPK, siang nanti ketemu pimpinan DPR, nanti setelah ketemu baru saya ngomong
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang para pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan DPR, Senin, untuk membahas rencana revisi UU tentang KPK.

"Intinya mengenai revisi UU KPK, tadi pagi ketemu pimpinan KPK, siang nanti ketemu pimpinan DPR, nanti setelah ketemu baru saya ngomong," kata Presiden Jokowi seusai membuka Koordinasi Perencanaan dan Pelaksanaan Penanaman Modal Nasional (KP3MN) di Istana Negara Jakarta, Senin.

Ia menyebutkan khusus pertemuan dengan pimpinan DPR, tidak hanya membahas revisi UU tentang KPK tetapi juga RUU yang masuk Prolegnas 2016.

Ketika ditanya sikap pemerintah terhadap revisi UU KPK, Presiden Jokowi mengatakan setelah pertemuan dengan pemimpin DPR baru bisa bersikap.

"Nanti saya sampaikan setelah pertemuan dengan pimpinan lembaga lain, dengan pimpinan KPK sudah, nanti dengan pimpinan DPR," katanya.

Sebelumnya Ketua KPK Agus Rahardjo dan pemimpin KPK lainnya menemui Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin.

"Iya kami konsultasi dengan Presiden mengenai UU tadi. Itu saja," kata Agus Rahardjo seusai pertemuan tersebut.

Pertemuan Presiden Jokowi dengan KPK dilakukan sebelum pertemuan Presiden Jokowi dengan pemimpin tertinggi Al Azhar di tempat yang sama.

Agus Rahardjo dan pemimpin KPK lainnya tidak memberikan keterangan lebih lanjut terkait pertemuan dengan Presiden Jokowi itu. Mereka meninggalkan Istana Merdeka sekitar pukul 10.00 WIB sebelum kedatangan tamu dari Mesir sekitar pukul 10.15 WIB.

Pewarta: Agus Salim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016