London (ANTARA News) - Bek Arsenal Laurent Koscielny siap meredam keganasan serangan armada trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar (MSN) dari Barcelona dalam laga yang digelar di Etihad Stadium pada Selasa (23/2).

The Gunners siap menjamu juara Eropa itu dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pasukan asuhan pelatih Arsene Wenger itu menaruh asa dapat mengulang sukses ketika menghadapi skuat Catalan itu lima tahun lalu.

Barcelona menundukkan Arsenal dalam fase grup di final Liga Champions 2010 dan 2006. Koscielny, yang telah berusia 30 tahun itu, tidak gentar dengan ancaman trio MSN, sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

"Setelah melihat statistik mereka maka anda dapat melihat bahwa mereka mengukuhkan diri sebagai skuat terhebat di dunia dan di Eropa dalam melancarkan serangan," kata Koscielny alam acara Telefoot dari program televisi Prancis.

"Anda hanya perlu percaya diri dan seratus persen yakin dapat meraih hasil gemilang," katanya.

Manajer Arsenal Arsene Wenger meminta kepada anak asuhannya agar tidak "melakukan perbuatan bodoh sekecil apa pun" ketika melawan Barcelona.

Hanya saja Koscielny merasa bahwa the Gunners mampu menunjukkan penampilan penuh disiplin agar dalam laga leg kedua di Spanyol (16/3), mereka dapat leluasa menghadapi tim tuan rumah.

"Ya, kemungkinan itu ada," kata Koscielny menjawab pertanyaan mengenai peluang Arsenal meraih kemenangan dalam laga melawan Barcelona pada Selasa ini.

"Kami punya penjaga gawang hebat. Bicara pertahanan tidak terbatas hanya kepada empat bek. Kerjasama tim secara padu menentukan penampilan tim secara keseluruhan," kata Koscielny. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016