Jayapura (ANTARA News) - Wakil Ketua DPP Hanura Nurdin Simbolon menyatakan, partai Hanura akan memberikan dukungannya kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk maju menjadi Gubernur DKI periode 2017-2022.

"Kami akan memberikan dukungan kepada Ahok dalam pilkada 2017," tegas Simbolon kepada wartawan di Jayapura, Selasa.

Dikatakan, dukungan terhadap Ahok diberikan karena hingga kini belum ada kader Hanura yang akan maju memperebutkan kursi DKI 1.

Namun bila nantinya ada kader Hanura yang mencalonkan diri dan dianggap mampu bersaing maka pihaknya akan memberikan dukungan, kata Nurdin Simbolon yang juga menjabat Ketua Fraksi Hanura di DPR RI.

Sementara itu Ketua PAN Zulkifli Hasan yang ditemui secara terpisah di Jayapura mengakui, ada beberapa nama yang saat ini mulai dilirik PAN untuk DKI 1, termasuk Ahok.

Selain Ahok, PAN juga memiliki calon dari partai serta non partai, seperti Dessy Ratnasari, Sandiaga Uno atau Yusril serta beberapa nama calon lainnya.

"PAN tetap memberikan kesempatan baik kepada partai maupun non partai untuk ikut penjaringan yang akan dilaksanakan April mendatang," aku Zulkifli Hasan.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016