Saya atas nama keluarga besar masyarakat bola Indonesia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan Bapak Presiden Jokowi atas pencabutan SK pembekuan PSSI,"
Surabaya (ANTARA News) - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) La Nyalla Mattalitti mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Joko Widodo karena akan mengaktifkan kembali PSSI.

"Saya atas nama keluarga besar masyarakat bola Indonesia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan Bapak Presiden Jokowi atas pencabutan SK pembekuan PSSI," ujarnya sebagaimana ditulis dalam pesan WhatsApp yang diterima Antara di Surabaya, Rabu malam.

Pesan singkat tersebut dituliskan di sela kesibukannya mengikuti Kongres FIFA di Zurich, Swiss, yang akan digelar 26 Februari 2016.

Ia juga mengaku bersyukur sekaligus memohon dukungan dan bimbingan Presiden Joko Widodo agar sepak bola Indonesia dapat maju sesuai harapan seluruh elemen bangsa ini.

"Alhamdulillahirabbilalamin. SK Pembekuan 01307 telah dicabut oleh Presiden dan mohon dukungannya," kata ketua umum PSSI hasil Munaslub Surabaya tersebut.

Sebelumnya di Jakarta, Ketua Komite Ad Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar menyebut ada kabar baik terkait PSSI yang akan diaktifkan kembali, setelah dirinya melakukan audiensi dengan Presiden Jokowi.

Agum Gumelar diterima Presiden di Istana Merdeka Jakarta, Rabu sore, bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

"Saya harus lapor ke Zurich secepatnya. Artinya, kabar baik, PSSI akan diaktifkan kembali," katanya setelah diterima Presiden.

Langkah selanjutnya, kata dia, yakni reformasi berjalan terus untuk melakukan langkah pengawasan dan perbaikan.

Ia mengatakan, akan bersama-sama dengan Kemenpora untuk mengawasi dan melaksanakan reformasi serta mengawasi jalannya organisasi PSSI yang akan diaktifkan kembali.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016