counter

Pusamania Borneo incar kemenangan perdana Piala Gubernur Kaltim

Pusamania Borneo incar kemenangan perdana Piala Gubernur Kaltim

Dokumentasi--Pesepakbola Semen Padang FC, James Koko Lomel (kanan) berebut bola dengan pemain Pusamania Borneo FC, Diego Michel (kiri), pada baba semifinal leg kedua, Turnamen Piala Sudirman, di Stadion Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (16/1). Semen Padang FC berhasil mengalahkan Pusmania Borneo FC melalui adu pinalti dengan skor 4-2 dan melaju ke babak final. (ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra)

Samarinda (ANTARA News) - Tuan rumah Pusamania Borneo Football Club atau PBFC mengincar kemenangan pada laga perdana turnamen Piala Gubernur Kaltim 2016 melawan Persela Lamongan di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Sabtu (27/2).

Asisten pelatih PBFC Jaino Matos ketika ditemui usai sesi latihan dan coba lapangan di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Jumat, mengatakan timnya tidak ingin meremehkan Persela dan tetap fokus memberikan penampilan terbaik di hadapan pendukung.

"Memang kami pernah menang lawan Persela saat uji coba beberapa waktu sebelumnya, tapi itu bukan ukuran. Persela pasti sudah melakukan persiapan juga, sehingga kami tidak boleh menganggap enteng mereka," katanya.

PBFC dan Persela serta dua tim lainnya Arema Cronus dan Persegres Gresik United berada di Grup A pada turnamen memperingati HUT ke-59 Pemprov Kaltim ini.

Menurut Jaino Matos, semua tim memiliki kelebihan dan kekurangan, serta peluang yang sama untuk meraih kemenangan dan lolos dari penyisihan grup.

"Persiapan kami cukup bagus dan kondisi anak-anak juga terus meningkat. Mudah-mudahan besok bisa tampil optimal," tambahnya.

Pada turnamen ini, PBFC masih mengandalkan sejumlah muka lama, seperti Ponaryo Astaman, Terens Puhiri, Sultan Samma, dan Diego Michiels, ditambah pemain baru Leonard Tupamahu, Ricardo Salampessy, dan Edilson Tavares.

Turnamen sepak bola Piala Gubernur Kaltim 2016 yang berlangsung 27 Februari hingga 13 Maret diikuti sebanyak 12 tim yang terbagi dalam tiga grup, yakni Grup A berlaga di Samarinda, Grup B di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, dan Grup C di Stadion Persiba Balikpapan.

Pada Grup B terdapat tuan rumah Mitra Kukar, Madura United, PS TNI, dan Sriwijaya FC. Selanjutnya di Grup C terdiri dari Persiba Balikpapan, Surabaya United, Tim PON Kaltim, dan Semen Padang.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar