Jakarta (ANTARA News) - Chelsea tertinggal 0-1 dari Southampton berkat gol Shane Long di menit ke-43 dalam pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris di Stadion St Mary's, Southampton, Sabtu.

Statistik Livescore mencatat, Chelsea lebih unggul penguasaan bola hingga 63 persen. Kedua tim sama-sama melakukan satu kali tendangan tepat sasaran sepanjang babak pertama.

Chelsea melakukan pergantian pemain saat laga baru berusia tujuh menit akibat Pedro yang tampaknya terkena masalah pada bagian hamsrting dan digantikan oleh Oscar.

Southampton nyaris membuka keunggulan pada menit ke-12 saat Shane Long melakukan sundulan bola setelah menerima umpan Van Dijk, namun bola masih melambung di atas mistar gawang.

Diego Costa berpeluang membuat Chelsea unggul pada menit ke-30 dengan melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti, sayangnya si kulit bundar melayang tinggi di atas gawang.

Southampton membuka keran gol pada menit ke-42 lewat gol Shane Long usai memanfaatkan kesalahan Baba Rahman yang berupaya mengamankan bola, namun malah jatuh di kaki Long yang kemudian langsung menceploskan si kulit bundar.

Susunan pemain:
Southampton: Forster, Cedric, Van Dijk, Fonte, Targett, Bertrand, Romeu, Clasie, Davis, Austin, Long

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Baba, Mikel, Fabregas, Willian, Hazard, Pedro, Costa

Penerjemah: Try Essra
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016