Cloud hybrid yang inovatif menggabungkan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) tradisional dan berbasis cloud dengan konektivitas gratis dan portal manajemen baru yang all-in-one

 

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- NTT Communications Corporation (NTT Com), solusi TIK dan bisnis komunikasi internasional yang tergabung dalam NTT Group (NYSE: NTT), hari ini mengungkapkan penambahan solusi cloud inovatifnya, Enterprise Cloud. Enterprise Cloud yang ditingkatkan ini akan segera tersedia di Jepang, dan akan diluncurkan di Inggris, Singapura, AS, Australia, Hong Kong dan Jerman tahun ini.

 

Rilis Berita Pintar ini menampilkan multimedia. Lihat rilis lengkapnya di sini: http://www.businesswire.com/news/home/20160229007063/en/

 

NTT Com meluncurkan Enterprise Cloud-nya yang mengalami peningkatan untuk membantu perusahaan memenuhi kebutuhan transfromasi digital yang kompleks - penerapan teknologi digital di seluruh aspek bisnis mereka yang beragam untuk mendorong kreativitas, berkembang lebih cepat dan menjaga kepemimpinan pasar. Tantangan yang mereka hadapi dua kali lipat lebih banyak. Di satu sisi, perusahaan ingin memindahkan TIK tradisional ke cloud untuk pengoperasian TIK yang lebih efektif dan optimalisasi biaya; sementara di sisi lain, didorong oleh teknologi mobile, sosial, big-data, IoT dan teknologi digital lainnya, mereka menyebarkan aplikasi berbasis cloud dan bergerak ke arah budaya DevOps yang mendukung inovasi yang pesat. Untuk memenuhi tantangan-tantangan ini, Enterprise Cloud yang ditingkatkan milik NTT Com menyediakan sebuah platform yang komprehensif baik untuk TIK tradisional maupun yang berbasis cloud, dan juga konektivitas jaringan, colocation service dan cloud pihak ketiga.

 

"Seiring dengan pergeseran bisnis-bisnis perusahaan ke arah digitalisasi, globalisasi dan cloud, NTT Com akan terus membantu pelanggan menginovasi proses bisnis dan menciptakan model bisnis baru dengan Enterprise Cloud, yang telah mengalami peningkatan guna memenuhi kebutuhan akan TIK yang aman dan handal serta TIK yang fleksibel dan cerdas," ujar Motoo Tanaka, Senior Vice President Cloud Services NTT Com.

 

Kapabilitas baru dan yang mengalami peningkatan:

 

(1) Hosted Private Cloud untuk TIK tradisional

 

Hosted private cloud Enterprise Cloud saat ini terdiri dari bare-metal server khusus dengan otomatisasi, fleksibiltas bayar saat Anda pakai dan pilihan multi-hypervisor environment, termasuk VMware vSphere dan Microsoft Hyper-V. Hosted private cloud ini juga menyediakan jaringan internal yang sangat fleksibel, yang memfasilitasi penggunaan kembali arsitektur jaringan lokal. Pelanggan perusahaan dapat merealisasikan TIK tradisional yang cloud-enabled dengan bermigrasi ke hosted private cloud sistem lokal apapun yang membutuhkan suatu lingkungan khusus untuk alasan performa, kemanan atau lisensi. Migrasi semacam itu berkontribusi pada optimalisasi lingkungan TIK tradisional dan membentuk fondasi untuk transformasi digital berbasis cloud lebih lanjut.

 

(2) Cloud Multi-tenant kelas perusahaan untuk TIK berbasis cloud

 

Enterprise Cloud saat ini menampilkan cloud multi-tenant kelas perusahaan yang sangat handal dan aman berbasis arsitektur OpenStack, yang dengan demikian memberikan API terbuka berstandar industri kepada para pelanggan untuk mengontrol Enterprise Cloud dalam kondisi otomatis. Selain itu, dengan menggabungkan Cloud Foundry, sebuah perangkat lunak Platform-as-a-Service (Paas) bersumber terbuka. Enterprise Cloud menyediakan Paas bagi pengembangan aplikasi cerdas dan efisiensi operasional. Hal ini memberikan kualitas layanan kelas perusahaan kepada para pelanggan dan juga manajemen pengembangan aplikasi berorientasi Dev-Ops dan cerdas secara efektif. Sementara itu arsitektur terbuka meringankan beban terkait vendor lock-in dan mengakselerasi strategi bisnis digital pelanggan.

 

(3) Lingkungan Seamless Hybrid Cloud

 

Cloud multi-tenant Enterprise Cloud yang telah ditingkatkan dan hosted private cloud terhubung pada Layer 2 dengan SDN, yang memberikan kekuatan bagi pelanggan untuk menyesuaikan dan mengkonfigurasi dengan mulus komponen jaringan (virtual server, bare-metal server, firewall, load balancer) yang bekerja pada lingkungan lokal yang kompleks dalam segmen jaringan yang sama. Sebagai hasilnya, pelanggan dapat mengurangi sekitar 30% beban kerja yang dibutuhkan untuk konfigurasi kembali jaringan dan server yang biasanya muncul bersamaan dengan migrasi cloud.

 

(4) Jaringan yang mulus dan bebas biaya antar platform cloud

 

Platform Enterprise Cloud yang telah ditingkatkan terhubung dengan jaringan tertutup 10 Gbps, yang bebas biaya. Selain itu, konektivitas antara platform Enterprise Cloud dan data center tersedia dalam harga yang kompetitif secara global, memanfaatkan infrastruktur NTT Com sebagai telecom carrier. Kapabilitas jaringan ini memungkinkan perusahaan untuk mengoptimalkan sistem TIK mereka, misalnya dengan membagi data CAD dengan pemasok regional atau mengumpulkan data sensor, karena transfer data dan kolaborasi sistem pada platform cloud dan data center mudah digunakan, dan juga bebas biaya ataupun berbiaya rendah. Kapabilitas cloud seperti ini mendukung transformasi digital dalam skala global, secara dramatis meningkatkan performa dan meraih bisnis global perusahaan.

 

(5) Cloud Management Platform (CMP) untuk visibilitas penuh dan IT governance

 

NTT Com meluncurkan CMP untuk manajemen yang efisien dan kontrol terpadu baik Enterprise Cloud maupun cloud penyedia pihak ketiga, termasuk Amazon Web Services (AWS) dan Microsoft Azure. CMP juga memungkinkan manajemen pelanggan dan cloud hybrid dan memenuhi IT governance, pengaturan biaya, manajemen keamanan dan kebutuhan operasional TIK otomatis yang diperlukan untuk dapat mengeksekusi strategi digital cloud perusahaan dengan sukses.




Roadmap Masa Depan

 

NTT Com akan terus meningkatkann kapabilitasnya seperti unifikasi cloud yang memungkinkan SDx, data center kelas dunia dan aset jaringan global. Arsitektur layanan mikro Enterprise Cloud berbasis OpenStack memungkinkan NTT Com untuk menggabungkan kemajuan teknologi terbaru yang berasal dari komunitas sumber terbuka maupun dari mitra teknologinya. Beberapa fungsi baru yang NTT Com rencanakan untuk diluncurkan untuk perusahaan termasuk SAP HANA, virtual private Paas dan kapabilitas manajemen cloud yang ditingkatkan, untuk lebih lanjut mendukung perjalanan transformasi digital para pelanggan perusahaannya.

 

Kategori


Layanan


Keterangan

Server


Hosted private cloud

(Bare-metal)


Sesuai permintaan, server fisik dengan performa tinggi yang cocok untuk database berkualitas tinggi atau lisensi khusus untuk server fisik




Hosted private cloud

(Multi-hypervisor environment)


Hosted private cloud yang handal, cocok untuk VMware vSphere dan Microsoft Hyper-V


Cloud Multi-tenant


Cloud bersama berbasis OpenStack dengan harga yang kompetitif


Image data storage


Penyimpanan untuk disk images

Penyimpanan


Block storage


Penyimpanan eksternal untuk koneksi ke server

Jaringan


Koneksi Internet


Koneksi ke Internet dan IP address global, baik dengan hasil terbaik maupun reserved-bandwidth


Koneksi VPN


Koneksi ke VPN service NTT Com


Koneksi remote data center


Koneksi Layer 3 antar remote data center


Koneksi colocation


Koneksi Layer 2 antara Enterprise Cloud dan collocation data center terdekat


Koneksi Enterprise Cloud


Koneksi Layer 2 antar Enterprise Cloud terdekat


Logical network


Jaringan yang menghubungkan berbagai peralatan via koneksi Layer 2


Firewall


Firewall via alat software dalam virtual server

Keamanan


Network-hosted security


Fungsi keamanan jaringan


Host-based security


Antivirus, tambalan virtual dan fungsi firewall antara host

Paket Solusi


Hyper-V


Lingkungan virtual Microsoft privat khusus (Hyper-V / System Center)

Manajemen


Monitoring


Pemantauan berbagai sumber


Support


Dukungan bagi permintaan dan kecelakaan


Cloud Management Platform


Situs portal untuk manajemen terpadu berbagai platform cloud, termasuk platform cloud perusahaan lain

App Service

 

PaaS

 

Lingkungan aplikasi Dev/Ops yang disediakan pada cloud multi-tenant

 

 

Catatan Pendukung:

 

Melanie Posey, research vice president untuk Iaas/hosting services pada IDC

"Peningkatan Enterprise Cloud NTT Com menawarkan jenis platform yang komprehensif bagi perusahaan yang dibutuhkan untuk perjalanan transformasi digital," ujar Melanie Posey, research vice president untuk Iaas/hosting services di IDC. "Hybrid adalah masa depan perusahaan IT. Enterprise Cloud mengakomodasikan kebutuhan baik aplikasi perusahaan platform ke 2 tradisional*1 maupun lingkungan Platform ke 3 berbasis cloud*2 yang berorientasi DevOps yang cerdas, sementara platform manajemen cloud NTT Com diposisikan untuk menyediakan visibilitas, manajemen dan kontrol terpadu di seluruh tumpukan hybrid IT."

*1, *2 konsep Platform ke 3 IDC menggambarkan suatu perkembangan pada teknologi IT perusahaan mulai Platform ke 1 (mainframe), Platform ke 2 (arsitektur client-server LAN statis), dan Platform ke 3 (IT berbasis cloud yang dinamis pada Internet dan jaringan dia area luas).

 

Geoff Waters, vice president, Service Provider Channel VMware

"Peningkatan pada Hosted Private Clooud NTT Communication yang ditawarkan memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan transisi yang mulus dari lingkungan lokal ke cloud khusus," ujar Geoff Waters, vice president, Service Provider Channel VMware. "NTT Communications adalah mitra utama bagi ekosistem penyedia cloud kami vCloud® Air™ Network, dan fitur baru ini memberikan fondasi pengembangan solusi bersama yang kuat dan kolaborasi dengan NTT Communications, yang baru-baru ini dibuktikan dengan kerjasama kami pada aplikasi berbasis cloud menggunakan VMware Photon™ Platform.”

VMware, vSphere, vCloud, vCloud Air dan Photon adalah merk dagang terdaftar atau merk dagang VMware, Inc. atau anak perusahaannya di Amerika Serikat dan yurisdiksi lainnya. Seluruh tanda dan nama lainnya yang disebutkan di sini mungkin saja merupakan merk dagang masing-masing perusahaan terkait. Penggunaan kata "mitra" atau "kemitraan" tidak berarti hubungan kemitraan yang sah antara VMware dan perusahaan lain.




Tentang NTT Communication Corporation

 

NTT Communications menyediakan konsultasi, arsitektur, keamanan dan layanan cloud untuk mengoptimalkan lingkungan teknologi informasi dan komunikasi (TIK) perusahaan. Penawaran-penawaran ini didukung oleh infrastruktur perusahaan di seluruh dunia, termasuk jaringan IP tier-1 global terkemuka, Arcstar Universal One™ VPN network yang mencapai 196 negara/kawasan, dan lebih dari 140 data center yang aman di seluruh dunia. Solusi NTT Communications memanfaatkan sumber daya global perusahaan NTT Group termasuk Dimension Data, NTT DOCOMO dan NTT DATA.

 

www.ntt.com | Twitter@NTT Com | Facebook@NTT Com | LinkedIn@NTT Com

 

NTT, NTT Communications dan logo NTT Communications adalah merk dagang terdaftar atau merk dagang NIPPON TELEGRAPH AND TELEPHONE CORPORATION dan/atau afiliasinya. Semua nama produk lain yang dirujuk adalah merk dagang masing-masing pemiliknya. © 2016 NTT Communications

 

Lihat rilis lengkapnya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20160229007063/en/

 

Kontak Media

NTT Communications Corporation

Mr. Yasumasa Morita / Mr. Masayuki Hayashi / Ms. Yuko Tomita, +81-3-6700-4010

Cloud Services

g-cl@ntt.com

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016