London (ANTARA News) - Pelatih Paris St Germain (PSG) Laurent Blanc memita para pemainnya untuk tidak mudah terprovokasi oleh penyerang Chelsea Diego Costa pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions Kamis dini hari nanti.

PSG sudah unggul 2-1 menjelang pertandingan di Stamford Bridge melawan Chelsea yang telah kembali ke penampilan terbaiknya sejak Guus Hiddink menjadi pelatih sementara menggantikan Jose Mourinho yang dipecat Desember tahun lalu.

Costa menjadi salah satu aktor penting dari kebangkitan itu dengan mencetak sepuluh gol sejak Mourinho meninggalkan klub setelah hanya empat kali menciptakan gol sebelum pria asal Portugal itu hengkang.

"Ia (Costa) menyukai kontak, duel, provokasi, namun itu bagian dari permainan," kata Blanc kepada pewarta, "Saya katakan kepada para pemain bertahan saya untuk tidak merespon, tetap kuat, tetap tenang."

"Kami harus belajar mengendalikan diri sendiri. Jika yang satu ini dapat kami kontrol, kami dapat memperlihatkan bahwa kami mampu melakukan hal-hal hebat."

Ini merupakan musim ketiga secara beruntun di mana kedua tim bertemu di fase gugur di Liga Champions, di mana keduanya telah saling menyingkirkan.

Chelsea mencapai semifinal dengan menyingkirkan PSG pada 2014, sebaliknya PSG menyingkirkan klub London itu untuk mencapai delapan besar pada musim lalu.

Penyerang tajam PSG Zlatan Ibrahimovic hanya bermain selama 31 menit pada pertandingan leg kedua musim lalu, sebelum ia diusir keluar lapangan.

Setelah pertandingan yang dimenangi PSG dengan keunggulan gol tandang itu, ia menuding para pemain Chelsa bertingkah seperti bayi atas reaksi mereka terhadap Oscar yang membuatnya diusir wasit, demikian Reuters.

(H-RF/T004)


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016