London (ANTARA News) - Nemanja Matic dan John Obi Mikel menyanjung rekan satu timnya yang juga kapten Chelsea, John Terry, karena telah menempuh "pencapaian yang ajaib" dengan tampil 700 kali dalam tim inti klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu.

Bekas bek tengah Timnas Inggris itu mencapai tonggak bersejarah setelah kembali ke lapangan akibat cedera hamstring, ketika menjadi pemain pengganti pada laga perempatfinal Piala FA melawan Everton Sabtu pekan lalu yang dimenangkan  Everton 2-0.

"Itu sunguh pencapaian yang luar biasa yang hanya bisa dilakukan oleh pemain-pemain yang sangat hebat," kata Matic kepada laman klub www.chelseafc.com. "Pada setiap klub Anda hanya memiliki seorang pemain seperti itu. Di Roma Anda punya (Francesco) Totti, di  Manchester United ada (Ryan) Giggs."

Totti sudah lebih dari 700 kali tampil untuk AS Roma, sedangkan Giggs yang kini asisten manajer MU, sudah bermain 963 kali untuk Old Trafford.

Mikel setali tiga uang dengan Matic mengenai Terry yang menjadi pemain ketiga dalam sejarah Chelsea setelah Ron Harris (795) dan Peter Bonetti (729) yang sudah 700 kali tampil.

"Kami sudah memenangi begitu banyak trofi bersama-sama, begitu banyak pertandingan besar yang dijalani bersama, dan memiliki orang yang di belakang kami yang membaca pertandingan dengan sangat baik sehingga banyak membantu saya," kata Mikel. "Mencapai 700 penampilan untuk klub ini adalah pencapaian yang luar biasa."

Tersisih dari Piala FA dan Liga Champions, dan berada pada urutan 10 Liga Utama Inggris, Chelsea kini tinggal memikul kehormatan yang akan mereka pertontonkan pula saat melawan West Ham United Sabtu pekan ini, demikian Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016