Jakarta (ANTARA News) - Mulai April 2016, masakan olahan koki dan selebriti Farah Quinn bisa dicicipi di sebuah maskapai penerbangan internasional secara gratis.

"Bulan depan ada di maskapai KLM (asal Belanda) dengan cuma-cuma. Karena mereka memberikan makanan gratis kepada para penumpangnya," kata kelahiran Bandung, 8 April 1980 ini.

Menurut Farah, ia bekerja sama dengan pihak maskapai tersebut untuk menyediakan masakan dengan menu-menu khas Indonesia yang akan dihidangkan selama penerbangan.

Ibu dari Armand Fauzan Quinn ini mengaku akan memilih menu-menu istimewa khas Indonesia dari Pulau Sumatera, tempatnya dibesarkan, untuk para penumpang maskapai tersebut.

"Menunya belum bisa disampaikan, karena baru mulai bulan depan. Tapi, pastinya kebanyakan dari Sumatera. Tapi, akan saya sesuaikan dengan lidah yang akan menikmatinya," ujar Farah.

Pemilik nama lahir Farah Farhanah ini mengaku, kesempatannya bekerja sama dengan maskapai tersebut merupakan salah satu upaya melestarikan kebudayaan Indonesia di dunia internasional.

Kerja sama yang akan membawanya keliling dunia tersebut juga akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan berbagai kekayaan nusantara di mata masyarakat dunia.

"Saya selalu mempromosikan Indonesia saat di luar, soal kebudayaannya, masakannya, keindahan tempat wisatanya. Jadi, ini kesempatan yang baik," kata Farah.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016