London (ANTARA News) - Kiper Stoke City Jack Butland telah meneken kontrak baru yang akan mempertahankan pemain internasional Inggris berusia 23 tahun itu di klub Liga Utama Inggris tersebut sampai 2021, kata Stoke melalui situs resminya (www.stokecityfc.com) pada Jumat.

"Kami selalu mempertahankan Jack dalam penilaian yang sangat tinggi, namun ia bahkan telah melampaui harapan-harapan kami sejak (manajer) Mark (Hughes) memilihnya sebagai kiper pilihan pertama kami," kata ketua eksekutif Tony Scholes.

"Sebagai klub, kami merasa penting bahwa kami mengikat pemain-pemain muda bertalenta kami dengan kontrak-kontrak jangka panjang dan kontrak baru Jack sesuai dengan perkembangannya musim ini."

Butland, yang sebelumnya dikontrak Stoke sampai 2019, telah mengamankan tempatnya di tim inti menyusul kepergian Asmir Begovic ke Chelsea pada musim panas.

Stoke menghuni peringat kesembilan di Liga Utama Inggris, unggul tiga angka atas Chelsea.

Butland telah mencatatkan sepuluh "clean sheet" pada musim ini, dan masuk dalam timnas Inggris asuhan Roy Hodgson untuk pertandingan-pertandingan persahabatan pra Piala Eropa 2016 melawan juara dunia Jerman dan Belanda bulan ini. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016