Brussels (ANTARA News) - Penyerang bandara Brussels yang masih buron diketahui bernama Najim Laachraoui (25) dan orang ini ternyata sudah diburu polisi sejak Senin atau sehari sebelum serangan teror bom ke Brussels, lapor harian Belgia, DH.

DNA Laachraoui ditemukan di beberapa rumah yang digunakan para pelaku serangan teror di Paris tahun lalu. Menurut jaksa, orang ini pernah pergi ke Hungaria September tahun silam bersama tersangka utama Teror Paris, Salah Abdeslam, yang baru ditangkap pekan lalu.

Sementara itu stasiun televisi RTBF melaporkan bahwa dua pelaku bom bunuh diri yang meledakkan bandara Brussels adalah dua bersaudasra bernama Khalid dan Brahim El Bakraoui.

Identitas mereka disampaikan oleh masyarakat kepada polisi Belgia.

Khalid, bukan nama sebenarnya, menyewa flat di sebuah kawasan di Brussels di mana polisi menewaskan seorang pria bersenjata yang terkena razia pekan lalu.

Dalam razia itu polisi menemukan bendera ISIS, sebuah senapan serbu, detenator, dan sebuah sidik jari tersangka utama Teror Paris, Salah Abdeslam, yang ditangkap polisi tiga hari sebelumnya.

Kedua bersaudara itu memiliki catatan kriminal, namun belum pernah dikaitkan dengan terorisme kecuali saat ini, lapor RTBF seperti dikutip Reuters.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016