Zurich (ANTARA News) - Kontrak Emmanuel Eboue akan dibatalkan oleh Sunderland, setelah badan sepak bola dunia FIFA menjatuhkan skors satu tahun kepada pemain Pantai Gading itu karena gagal membayar mantan agennya, kata klub Liga Utama Inggris itu melalui situs resminya (www.safc.com).

Pemain 32 tahun itu, yang dikontrak Sunderland sampai akhir musim pada 9 Maret, belum bermain untuk klubnya dan belum memperkuat negaranya sejak 2013 setelah ia kalah bersaing dengan Serge Aurier di Paris St Germain.

Sunderland juga mengatakan bahwa Eboue tidak membuat pihak klub menyadari masalah ini, dan memberikan waktu dua pekan kepada mantan pemain Arsenal itu untuk melakukan banding terhadap keputusan tersebut.

Bagaimanapun, FIFA mengatakan hukuman kepada pemain Pantai Gading itu akan dicabut jika ia membayar sejumlah uang kepada sang agen, yang bernama Sebastien Boisseau.

Eboue diminta untuk membayar jumlah yang dirahasiakan oleh Komite Status Pemain FIFA pada Juli 2013, keputusan yang diambil dengan dasar peraturan-peraturan agen pemain yang diterapkan saat itu.

Eboue didenda 30.000 franc Swiss pada September 2014 karena gagal mematuhi keputusan itu, dan diberikan waktu empat bulan untuk melunasinya, demikian Reuters melaporkan.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016