Jakarta (ANTARA News) - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kiev akan melaksanakan acara promosi produk Indonesia bertajuk "Windows to Indonesia" (WTI) di Tbilisi, Georgia pada 13-16 April.

Menurut keterangan yang dilansir pada situs resmi Kementerian Luar Negeri, Rabu, KBRI di Kiev untuk pertama kalinya menyelenggarakan WTI tersebut, yang akan diselaraskan dengan acara "Caucasus Tourism Fair" pada 14-16 April 2016

Kegiatan pameran terintegrasi itu akan menampilkan berbagai produk barang dan jasa terbaik Indonesia di bidang pariwisata, produk kriya, perabotan, agribisnis, dan lainnya.

Kegiatan promosi itu bertujuan memperluas jejaring serta membuka peluang yang baru bagi para pelaku usaha nasional Indonesia. Sementara dunia usaha Georgia dapat mengenal serta mengeksplorasi jasa dan produk unggulan Indonesia secara langsung.

Pameran itu akan menampilkan berbagai produk industri pariwisata yang ditujukan kepada masyarakat Georgia dan masyarakat kawasan Kaukasus.

Kegiatan WTI 2016 akan dibuka secara resmi pada 13 April dengan acara seminar dan diikuti dengan pertemuan bisnis antara pengusaha Indonesia dan Georgia.

Pada seminar, presentasi akan disampaikan oleh Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Euis Saedah dan Atase Perdagangan KBRI Moskow Heryono Hadi Prasetyo.

Para pembicara akan memberikan paparan mengenai kebijakan perdagangan Indonesia dan peluang kerja sama yang dapat ditingkatkan dan dikembangkan lebih lanjut, khususnya dalam bidang industri kecil dan menengah.

Dalam pertemuan bisnis, sebanyak tujuh perusahaan asal Indonesia akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, yaitu PT Arsari Peduli Indonesia, PT Trigaluh Berjaya, Puragroup, Asia Collection Tour, Mawar Art, Specialty Coffee Association of Indonesia/SCAI, Kapal Api Global, dan PT. Sinar Antjol.

Masing-masing perusahaan asal Indonesia tersebut akan memamerkan produk-produknya di stan KBRI Kiev.

Pewarta: Yuni Arisandy
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016