Kuala Lumpur (ANTARA News) - Seorang kiper berusia 18 tahun kelahiran Australia mendapat perawatan intensif di sebuah rumah sakit di malaysia setelah dia tersambar petir saat latihan di Malaka, demikian dilaporkan media setempat, Rabu.

Stefan Petrovski, pemain berdarah campuran Malaysia dan Australia, tersambar petir bersama bek berusia 21 tahun Muhd Afiq Azuan saat keduanya meninggalkan latihan bersama klub sepak bola tier dua Melaka United pada Selasa dan selanjutnya dilarikan ke rumah sakit.

"Dia (Petrovski) menerima perawatan di unit gawat darurat, setelah itu dia dipindahkan ke unit perawatan intensif untuk selanjutnya mendapat perawatan," kata direktur rumah sakit Malaka Dr Zaaba seperti dikutip oleh Sun pada Rabu.

"Kondisi dia stabil dan dia dibantu pernafasan lewat ventilator, katanya.

Sementara tim manajer Khairi Anuar Ahmad mengatakan bahwa Afiq "sadarkan diri dan dalam kondisi stabil," katanya.

Dia menambahkan bahwa 29 pemain berada di lapangan saat latihan para pesepak bola remaja ketika peristiwa itu terjadi, dan pelatih kiper Rosli Hashim dan fisiotherapi Ahmad Faizal Miswanthat beruntung lolos dari kecelakaan itu.

Sedangkan Malacca Chief Minister Seri Idris Haron mengatakan peristiwa itu membuat setiap orang terkejut.

"Ini peristiwa yang tidak diharapkan karena ini tidak terjadi hujan lebat saat itu," katanya kepada media setempat.

Petrove pindah ke AS musim ini, setelah sebelumnya bermain untuk klub semi profesional Sydney Olympic. Demikian laporan Reuters.

(Uu.A020/T004)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016