Pangkal Pinang, Bangka Belitung (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengatakan bahwa saat ini partai yang dipimpinnya itu tengah melakukan survey untuk pemilihan gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang.

"Gubernur DKI kami sedang survey, mudah-mudahan nanti satu lawan satu," kata dia, ditemui usai membuka Forum Group Discussion "Reformulasi Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional Model GBHN", di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Senin.

Terkait rencana untuk berkoalisi, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat itu mengaku terbuka dan telah berkomunikasi dengan sejumlah partai.

"PDIP, Golkar, Demokrat, Nasdem, terbuka semuanya. Sudah ada komunikasi Sudah, PKB, PKS, sudah ketemu Yusron, Pak Rustam, Pak Hidayat. Nanti kita lihat yang terbaik," ujar dia.

Sementara itu, saat ditanya mengenai Pilgub Bangka Belitung yang juga akan berlangsung pada 2017 mendatang, Zulkifli mengatakan ingin memilih calon gubernur yang memiliki visi dan misi ingin membangun negeri.

"Kita cari calon gubernur yang karakternya jelas, kemudian track record-nya bagus, yang sungguh-sungguh ingin memajukan Bangka Belitung, bukan cari proyek," kata Zulkifli.

"Catat, kita ingin mencari gubernur bukan yang mencari proyek, tapi yang membangun," tambah dia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016