Jakarta (ANTARA News) - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, 21 April 2016 ini, PT Angkasa Pura II (Persero) menggelar berbagai acara sebagai bentuk apresiasi kepada wanita Indonesia, terkhusus yang bergiat di sektor penerbangan.

"Industri penerbangan memang identik dengan pekerjaan pria, namun kini banyak wanita yang memilih berkarir dan sukses di industri ini," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Budi Sumadi, di gedung Terminal 3 Ultimate, Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Kamis.

Pada kesempatan itu, PT Angkasa Pura II menggelar program bincang-bincang dengan mengundang presenter terkemuka, Najwa Shihab, dan perupa Indonesia, Prof Sardono W Kusumo, sebagai narasumber yang dinilai dapat menginspirasi para perempuan Indonesia untuk lebih meningkatkan perannya dalam pembangunan.

Dengan tema "Bakti Untuk Negeri Kartini Indonesia", pada acara dialog itu Shihab menjadi narasumber untuk diwawancarai Sumadi.

Menurut Sumadi, Indonesia ini harus banyak mencetak "Kartini-Kartini" lain yang bisa menjadi acuan dengan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Pada acara tersebut juga ditampilkan pementasan seni tari dan lukis karya Kusumo bernuansa Hari Kartini oleh tiga orang perempuan.

"Untuk mengapresiasi kalangan wanita dari berbagai profesi khususnya di bidang penerbangan. Apresiasi juga diberikan kepada para seniman yang karyanya akan menghiasi failitas-fasilitas layanan lingkungan di Terminal 3 Ultimate," ujarnya.

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta mengusung konsep bandara berseni dan berbudaya, dengan berbagai fasilitas terbaru dan terbaik, salah satunya menghadirkan sejumlah karya seni anak bangsa, baik di dalam terminal maupun di luar terminal.

Selain memperindah nuansa terminal di bandara itu,  juga memberikan impresi yang tidak baik kepada pengunjung dan pengguna jasa menikmati serta mengenal kekayaan karya seni Indonesia, terutama pemakai jasa penerbangan rute internasional.

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016