Medan (ANTARA News) - PSMS Medan menargetkan mampu mencuri poin saat menghadapi Bintang Jaya pada laga tandang menghadapi tuan rumah Bintang Jaya dalam lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) B di Stadion Mutiara, Kisaran, Minggu (15/5).

"Kami siap mencuri poin dari Bintang Jaya," kata pelatih PSMS Medan Suharto di Medan, Sabtu.

Menghadapi tim dengan karakter yang hampir sama, ia tentu telah memiliki strategi khusus kala menghadapi skuad Bintang Jaya yang banyak didominasi pemain PON Sumut.

"Kemenangan di laga sebelumnya kala menghadapi Persebo pekan lalu mampu membangkitkan semangat juang anak- anak. Ini modal yang cukup baik untuk menambah motivasi mereka mencuri poin di kandang lawan," katanya.

Meski demikian, untuk mengimbangi permainan tuan rumah bukanlah hal yang mudah, karena diakuinya tim manapun yang menghadapi PSMS akan memiliki motivasi kuat untuk bisa meraih kemenangan.

"Harus kita akui memang banyak tim yang motivasinya terangkat kala melawan PSMS. Karena tim ini memiliki nama besar di sejarah sepakbola nasional. Tapi, intinya kita siap meredam serangan tuan rumah," katanya.

Suharto juga menginstruksikan seluruh skuadnya tetap bermain dengan ciri khas permainan tim, keras tapi tidak membuat pemain terancam.

Apalagi banyak pelajaran yang bisa dijadikan bahan evaluasi mereka di laga sebelumnya.

"Kita intruksikan kepada pemain untuk terus menekan sejak menit awal. Hal itu untuk meredam pemain lawan yang memiliki kecepatan karena diisi pemain muda," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016