Netanyahu kecam kontes kartun anti-Israel di Teheran

Netanyahu kecam kontes kartun anti-Israel di Teheran

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu (REUTERS/Baz Ratner)

Yerusalem (ANTARA News) - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Minggu (15/05), mengecam kontes kartun anti-Israel bertema Holocaust.

Seperti diberitakan AFP, Netanyahu menuduh kontes kartun itu penyangkalan atas Holocaust sekaligus menyepelekannya. Netanyahu bahkan mengatakan Iran "sedang menyiapkan tragedi Holocaust kedua".

Pameran yang mengumpulkan 150 peserta dari 50 negara itu dibuka pada Sabtu di Teheran, dengan banyak di antara peserta mengolok-olok Perdana Menteri Benjamin Netanyahu dan kebijakan pemerintahannya di Timur Tengah.

“Sepanjang akhir pekan, Iran menggelar kontes kartun yang menyangkal tragedi Holocaust,” ujar Netanyahu di awal pertemuan kabinet mingguannya.

“Kami dalam kesempatan ini mengemukakan hal tersebut karena perlu dipahami tentang masalah kita dengan Iran,” katanya.

“Itu bukan hanya kebijakan makar dan agresi di kawasan ini. Mereka menyangkal dan melecehkan Holocaust dan mereka juga menyiapkan tragedi Holocaust.”

Beberapa kartun yang dipamerkan mengolok-olok Netanyahu, dengan salah satunya menggambarkan perdana menteri Israel itu sebagai anggota kelompok ekstremis ISIS dan membawa sebuah pedang di tangannya.

Gambar lain memperlihatkan peta Timur Tengah dengan sebuah peti mati berisi jasad warga Palestina bertuliskan “Holocaust” di wilayah yang saat ini menjadi wilayah Israel.

Penerjemah:
Editor: Aditia Maruli Radja
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar