Peserta senam tingkat pramuka ini ditargetkan 5.000 orang dari siswa madrasahAliyah/MA sederajat, MTS/SMP, pondok pesantren se kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Kabuaten Konawe Selatan
Kendari (ANTARA News) - Sebanyak 5.000 anggota pramuka mengikuti senam tongkat pramuka terbanyak dalam rangka memeriahkan pembukaan perkemahan wirakarya perguruan tinggi keagamaan (PTK) Nasional ke XIII di Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin.

"Peserta senam tingkat pramuka ini ditargetkan 5.000 orang dari siswa madrasahAliyah/MA sederajat, MTS/SMP, pondok pesantren se kota Kendari, Kabupaten Konawe dan Kabuaten Konawe Selatan," kata Rektor IAIN Kendari, Nur Alim, selaku tuan rumah penyelenggara seusai menyaksikan kegiatan itu.

Peserta senam tongkat tersebut akan berbaris sepanjang tiga kilometer dari Jalan Abdulah Silondae Kendari hingga jalan Ahmad Yani Kendari atau dari Bundaran Mandonga Kendari sampai perempatan Wuwua kendari dengan panjang jalan tiga kilometer.

"Mereka berdiri sepanjang jalan itu membentuk formasi senam tongkat. Ini akan dicatat oleh MURI sebagai senam tongkat terpanjang," katanya.

Disebutkan bahwa Kegiatan Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW PTK) XIII yang berlangsung dari 16-22 Mei di Kendari tersebut akan dibuka langsung oleh Menteri Agama Lukman Hakim S dan dihadiri Ketua Kwarnas Adyaksa Dault dan pejabat kemenag RI.

Kegiatan senam tongkag tersebut mendapat perhatian antusias dari warga Kota Kendari yang memadati sepanjang jalan kegiatan itu.

Pembukaan kegiatan dilakukan di Tugu Religi Sultra Alun-alun Kota Kendari. Peserta kegiatan PW-TPK itu kata dia, sebanyak 2.000 orang dari 55 perguruan tinggi keagamaan di Indonesia, termasuk beberapa dari luar negeri.

Pewarta: Suparman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016