Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen mengaku kesulitan melawan pasangan Tiongkok Li Junhui/Liu Yuchen pada putaran pertama turnamen bulu tangkis Indonesia Terbuka 2016 di Stadion Istora Senayan Jakarta, Rabu.

"Mereka bermain dengan cepat di lapangan karena mereka unggul dalam permainan depan net," kata Boe selepas pertandingan.

Meskipun kesulitan menghadapi Li/Liu, Boe/Mogensen yang menempati posisi unggulan delapan sukses melangkah ke putaran kedua dengan menaklukkan wakil Tiongkok itu 21-16, 22-20 dalam pertandingan selama 38 menit.

Pada game pertama, Boe/Mogensen selalu memimpin perolehan skor dan menang 10-6, 15-9, hingga menang 21-16.

Ganda andalan Denmark itu juga memimpin game kedua hingga skor imbang 16-16 kemudian Li/Liu menyalip dan hampir meraih game kedua.

Saat Li/Liu meraih "match point" 20-16, kubu Negeri Viking berhasil menyalip hingga "game setting" 20-20 dan menang 22-20.

"Kami telah melakukan semua hal terbaik. Saya kagum dengan pemulihan Carsten. Dia adalah pemain yang punya kekuatan mental tinggi," kata Boe tanpa ditemani pasangannya itu.

Boe menambahkan perjuangan meraih kemenangan game pertama dapat terlewati dengan bola-bola reli pada akhir game kedua.

"Kami tidak bermain dalam tekanan sebagaimana dalam turnamen All England, Piala Thomas, dan Olimpiade nanti," katanya.

Sebelumnya, Mogensen mengaku kondisi tubuhnya lebih baik pascaoperasi pembuluh darah otak kanan dan siap mengikuti turnamen Indonesia Terbuka 2016.

"Saya berusaha keras, sekarang latihan biasa. Saya tidak tahu apakah permainan saya sebaik dulu. Tetapi saya merasa tidak ada yang berbeda, sama seperti sebelumnya," kata Mogensen.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016