London (ANTARA News) – Sunderland melepas empat pemain termasuk striker Skotlandia, Steven Fletcher, dan mantan bek Manchester United, Wes Brown, pada Jumat (10/6) waktu setempat.

Fletcher bergabung dengan klub berjuluk Black Cats dari Wolves dengan nilai transfer 12 juta pound (sekitar Rp228,5 miliar) pada 2012, namun torehan 23 gol dalam 108 penampilan tidak cukup untuk meyakinkan pelatih Sunderland, Sam Allardyce, agar memberikan kontrak baru kepadanya.

Pemain berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak pinjaman dengan Marseille pada Januari dan telah mengakui pada pekan ini dia tidak berharap melanjutkan karier bersama tim asuhan Allardyce, yang nyaris terdegradasi pada musim lalu.

Fletcher meninggalkan Stadium of Light bersama Wes Brown yang dilanda cedera.

Adapun mantan striker Swansea, Danny Graham, dan mantan kiper Newcastle, Steve Harper, juga tidak akan mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak dan akan segera dilepas Sunderland.

Graham mengalami musim buruk bersama Sunderland dengan hanya mencetak satu gol dalam 37 penampilan serta dipinjamkan untuk keempat kalinya sejak menandatangani kontrak lima juta pound (sekitar Rp95,26 miliar) pada 2013.

Namun, Graham tidak perlu risau karena klub Skotlandia Glasgow Celtic dan klub Inggris Blackburn Rovers dikabarkan berminat untuk mengontraknya, demikian kantor berita Prancis (AFP).

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016