Cirebon (ANTARA News) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Jawa Barat, akan membuka penukaran uang di rest area tol Cikopo Palimanan (Cipali) tepatnya di kilometer 166 dari arah Jakarta menuju Cirebon.

"Mobil kas keliling kami nanti akan ada di rest area tol Cipali, tepatnya di km 166 dari Jakarta menuju Cirebon dan akan melayani para pemudik yang ingin menukarkan uang pecahan kecil," kata Kepala Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Abdul Majid Ikram, akhir pekan ini.

Ia menuturkan mobil kas tersebut akan dioperasikan selama dua hari, yaitu pada tanggal 29 dan 30 Juni 2016 mendatang atau bertepatan dengan H-7 dan H-6 lebaran 2016.

Penukaran uang melalui mobil kas keliling di Cipali itu baru pertama kalinya dilakukan oleh pihaknya dan itu merupakan salah satu upaya lebih dekat dalam melayani masyarakat.

"Ini terobosan kami untuk lebih dekat melayani masyarakat, terutama masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik tapi belum sempat menukarkan uang dalam pecahan kecil," tuturnya.

Majid menambahkan pada hari pertama sedikitnya akan disiapkan uang pecahan kecil sebanyak Rp400 hingga Rp500 juta.

Jumlah tersebut menurut dia bisa ditambah pada hari kedua jika memang permintaan terhadap penukaran uang banyak peminatnya.

"Selain membantu masyarakat juga bisa membantu pengelola tol untuk persiapan uang pecahan kecil," tambahnya.*

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2016