Jakarta (ANTARA News) - Klub Liga Utama Inggris, West Ham United, pada Selasa waktu setempat mengumumkan mereka resmi mendatangkan pemain sayap Aljazair, Sofiane Feghouli, dengan status bebas transfer, setelah kontraknya habis dengan klub Spanyol Valencia.

Setelah menyelesaikan uji kesehatan di Rumah Sakit Spire Roding, pemain berusia 26 tahun itu menyepakati kontrak berdurasi tiga tahun.

Pesepak bola kelahiran Paris, Prancis, itu menjadi bagian tim utama Valencia sejak didatangkan dari Grenoble pada 2010 dan telah membukukan 243 kali penampilan serta 42 gol selama enam musim bersama Los Che.

Pemain yang memiliki catatan 11 gol dalam 40 kali penampilan untuk tim nasional Aljazair itu mengaku tidak sabar bekerja di bawah arahan pelatih West Ham Slaven Bilic di kompetisi Liga Utama Inggris.

"Saya sangat senang bisa bergabung Hammers dan Slaven Bilic. Sejarah klub ini sangat mempengaruhi keputusanku," kata Feghouli.

"Bermain di Liga Inggris merupakan hal penting dalam karir seorang pesepak bola dan saya sangat senang bisa tampil untuk Hammers," ujarnya menambahkan.

Feghouli merupakan rekrutan kedua West Ham di jendela transfer musim panas ini setelah mendatangkan gelandang Norwegia Havard Nordtveit dari klub Jerman Borussia Moenchengladbach, juga dengan status bebas transfer.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016