Jakarta (ANTARA News) - Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Alex J Sinaga mengajak para pimpinan perusahaan informasi komunikasi dan telkomunikasi (ICT) untuk mempekuat peran serta sektor ini di industri untuk terus membangun perekonomian regional dan global.

"Tidak ada garis finis dalam pembangunan industri ICT. Yang ada kita harus senantiasa memaksimalkan diri untuk meneruskan pembangunan yang berkelanjutan ini," kata Alex Sinaga, di Jakarta, Minggu.

Sebelumnya pada Rabu (15/6) di Singapua, Alex mendapat penghargaan paling bergengsi sebagai "Telecom CEO of The Year" dalam ajang "Asia Pacific ICT Award 2016" yang diselenggarakan Frost & Sullivan.

Pada kesempatan itu Telkomsel anak perusahaan Telkom juga meraih penghargaan "Mobile Service of The Year Service". Penghargaan itu merupakan hadiah istimewa bagi Telkomsel yang tahun ini genap berusia 21 tahun.

The Asia Pacific ICT Awards merupakan ajang penghargaan tahunan yang digelar Konsultan Manajemen Bisnis Frost and Sullivan terhadap perusahaan ICT yang unggul di segmen bisnisnya, serta upaya perusahaan tersebut dalam mengembangkan bisnis dalam industri ICT di Asia Pasifik. Penghargaan tahun ini merupakan penyelenggaraan ke-13.

Alex mengatakan, pencapaian yang diaih TelkomGroup menunjukkan pengakuan internasional terhadap komitman Telkom dalam membeikan layanan yang terpercaya bagi masyarakat Indonesia.

"Prestasi ini tidak lepas dari peran semua stakeholder dan menjadi motivasi bagi TelkomGroup untuk terus menjadi lebih baik," ujarnya.

Ia pun berterima kasih kepada seluruh pemangkuk kepentingan, termasuk para mitra yang telah bersama-sama bahu membahu menumbuhkan industri ICT.

"Hanya dengan dukungan dan peran serta bersama industri ICT regional dapat maju dan berdampak pada perekonomian secara keseluruhan," uja Alex.

(T.R017/C004)

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016