Montpellier, Prancis (ANTARA News) - Italia sudah memastikan tempat teratas di Grup E, namun gelandang Marco Parolo mengatakan mereka tidak akan mengangkat kaki mereka dari pedal gas saat melawan Irlandia pada Rabu sebagai upaya Azzurri untuk membangun momentum turnamen sepak bola Piala Eropa 2016.

Italia sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar saat bertanding dengan runner-up Grup D setelah memenangi dua pertandingan pertama mereka melawan Belgia dan Swedia.

Mereka terakhir memenangkan tiga pertandingan grup mereka dalam turnamen besar di Piala Eropa 2000, namun kemudian kalah di babak final melawan Prancis.

"Kemenangan akan membantu Anda untuk menang," ujar Parolo seperti dikutip di situs Federasi Sepak Bola Italia (www.figc.it) pada Senin.

"Untuk mengakhiri babak penyisihan grup dengan sembilan poin akan menjadi bukti tambahan tentang kekuatan dan karakter kita. Kami ingin mendapatkan tiga poin."

Parolo, yang berada di skuad saat Italia tersingkir di putaran pertama Piala Dunia 2014, bermain di kejuaraan Piala Eropa pertama, kompetisi yang ia percayai sangat ketat.

"Tidak ada lagi tim lemah dan itu sangat taktis," katanya. "Hampir setiap pemain yang ada di sini bermain di liga besar."

Namun demikian, kerja tim yang akan membuat perbedaan.

"Mungkin fakta bahwa kita tidak menggantungkan diri pada satu figur pemain adalah sebuah keuntungan," kata pemain gelandang tengah itu, demikian Reuters.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016