Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan babak pertama Portugal melawan Wales masih berkedudukan imbang 0-0, dalam partai semifinal Piala Eropa 2016 di Stade des Lumieres, Lyon, Prancis, pada Rabu waktu setempat (Kamis dini hari WIB).

Statistik UEFA mencatat, Wales lebih unggul penguasaan bola hingga 53 persen. Kedua tim sama-sama melakukan tiga kali percobaan gol.

Portugal tampil lebih agresif sejak menit awal dengan menekan Wales dari segala penjuru, tetapi Wales juga sigap melumpuhkan serangan Ronaldo dan kawan-kawan.

Portugal mendapatkan peluang pada menit ke-16 saat Joao Mario melesakkan tendangan keras setelah merangsek masuk ke area pertahanan Wales, namun sepakannya melenceng dari sasarannya.

Bale melakukan aksi individu dengan menerobos pertahanan Portugal dan melesakkan tendangan keras dari ujung area penalti, tetapi bola masih bisa dijinakkan kiper Rui Patricio.

Bek Portugal Cedric menjajal peruntungannya dengan melesakkan tedangan keras dari jarak jauh pada menit ke-29, namun bola melenceng dari gawang Wayne Hennessey.

Portugal kembali mendapatkan peluang pada menit ke-43 ketika Alves menyambut bola sepak pojok Ronaldo dari dalam kotak penalti dengan sundulan, sayangnya kiper masih sigap mengamankan gawangnya.

Kedua tim gagal memecah kebuntuan hingga babak pertama berakhir. Kedudukan masih imbang 0-0.

Susunan pemain:

Portugal: Rui Patrício, Bruno Alves, José Fonte, Raphael Guerreiro, Cristiano Ronaldo, João Mário, Danilo, Renato Sanches, Nani, Cédric, Adrien Silva

Wales: Wayne Hennessey, Chris Gunter, Neil Taylor, James Chester, Ashley Williams, Joe Allen, Gareth Bale, Joe Ledley, James Collins, Andy King, Hal Robson-Kanu

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016