Jakarta (ANTARA News) - Kepolisian Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat pengguna jalan agar menyiapkan uang pas untuk biaya jalan tol agar tidak terjadi antrean panjang di gerbang-gerbang tol, khususnya selama libur perayaan Idul Fitri 1437 H.

Imbauan tersebut disampaikan Polantas setelah adanya antrean kendaraan sepanjang 500 meter di Tol Cikarang ke arah Cawang, menurut keterangan pada situs "Traffic Management Center" (TMC) Polda Metro Jaya di Jakarta, Sabtu.

Akibat antrean pembayaran di Gardu Tol Cikarang ke arah Cawang itu terjadi kemacetan panjang hingga 500 meter sejak pukul 07:20 WIB.

Sementara itu, sekitar pukul 06:50 WIB terjadi kecelakaan sebuah minibus terguling di kilometer 95 jalan Tol Cipali arah ke Cikampek. Sejauh ini kecelakaan tersebut masih dalam penanganan pihak kepolisian.

Selanjutnya, arus lalu lintas di jalan Tol Brebes arah ke Cikampek dan sebaliknya (Cikampek menuju Brebes) berlangsung lancar.

Selain itu, arus lalu lintas di jalan Tol Padalarang arah ke Cikampek-Cawang dan sebaliknya lancar, demikian pula dengan arus lalu lintas di jalan Tol Cipularang arah ke Cawang dan sebaliknya.

Namun, arus lalu lintas di Jalur Citatah Padalarang padat akibat adanya proyek perbaikan jalan.

Pihak Kepolisian mengimbau para pengguna jalan untuk menggunakan jalur sesuai ketentuan dan tidak melawan arus karena hal itu menyebabkan rawan kecelakaan. 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016