Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA News) - Wisatawan asal Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, yang merupakan ibu dan anak, terseret arus laut di Kabupaten Sukabumi, di Pantai Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Informasi yang dihimpun dari tim SAR gabungan, Sabtu, menyatakan, kedua korban diketahui bernama Sri Nurhayati (29) dan anaknya Abu Salam (4) warga Kampung Ciheulang. Keduanya terseret arus laut saat bermain air di bibir Pantai Citepus.

Namun, secara tidak sadar keduanya terseret arus hingga ke tengah laut. 

Namun, nyawa keduanya berhasil diselamatkan tim SAR gabungan dari Forum Koordinasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Badan SAR Nasional, Polres Sukabumi, dan relawan yang langsung dievakuasi ke Pos Kesehatan PMI Kabupaten Sukabumi.

"Korban langsung kami beri tindakan pertolongan pertama dan memulihkan traumanya," kata Humas PMI Kabupaten Sukabumi, Atep Maulan, di Sukabumi, Sabtu.

Pada Sabtu ini jumlah wisatawan yang datang ke objek wisata laut Kabupaten Sukabumi, khususnya Pelabuhan Ratu, terus meningkat. Bahkan di beberapa objek dipadati ribuan wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Pewarta: Aditya Rohman
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016