Toronto (ANTARA News) - Stan Wawrinka sukses mengatasi perlawanan Mikhail Youzhny pada putaran kedua Piala Rogers yang dimainkan pada Selasa, bangkit dari ketertinggalan pada kedua set untuk mengukir kemenangan 7-6 (3), 7-6 (8).

Unggulan kedua asal Swiss itu tertinggal 4-5 pada set pertama dan harus mematahkan serve Youzhny untuk memaksakan tiebreak.

Ia kemudian tertinggal 0-3 pada set kedua sebelum meluncurkan kebangkitan yang membuat dirinya mengatasi set point pada tiebreak, dan mengungguli lawannya untuk menyelesaikan pertandingan.

Wawrinka, yang gagal melewati putaran kedua pada dua turnamen terakhirnya, kini akan berhadapan dengan Donald Young asal AS di putaran ketiga.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Gael Monfils, yang masih segar dari memenangi turnamen di Washington, menang 6-3, 6-3 atas Joao Sousa asal Portugal untuk melaju ke putaran kedua.

Unggulan kesepuluh asal Prancis itu memenangi 50 persen dari poin-poin pengembaliannya saat melawan Sousa, dan melakukan delapan ace untuk memperpanjang laju kemenangannya menjadi enam pertandingan.

"Saya melakukan pekerjaan bagus dengan tim. Apa yang saya berupaya usahakan adalah tetap bekerja bersama mereka dan kemudian melihat hasil-hasilnya di kemudian hari," kata Monfils, dua hari setelah keberhasilannya menjuarai turnamen untuk pertama kalinya dalam dua setengah tahun.

"Saya berpikir ketika berada di puncak permainan dan dengan konsistensi, saya dapat mengalahkan banyak pemain di atas sana."

Unggulan kelima asal Ceko Tomas Berdych, yang memainkan pertandingan pertamanya sejak kalah di semifinal Wimbledon dari petenis yang kemudian menjadi juara Andy Murray, mengamankan tempatnya di putaran ketiga dengan kemenangan 4-6, 6-1, 6-4 atas Borna Coric asal Kroasia.

Unggulan teratas Novak Djokovic, satu-satunya anggota "Big Four" di Toronto, akan memainkan pertandingan tunggal pertamanya sejak Wimbledon ketika ia berhadapan dengan petenis Luxemburg Gilles Muller pada Rabu.

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016