Dalam perjalanannya pasti akan banyak ujian terhadap dukungan ini. Perjalanan waktu menuju 2019 akan menjadi ujian terhadap konsistensi itu,"
Jakarta (ANTARA News) - Politikus Golkar Zainudin Amali meyakini Golkar akan menghadapi sebuah ujian besar terkait konsistensinya mendukung Joko Widodo maju dalam Pemilu Presiden 2019.

"Dalam perjalanannya pasti akan banyak ujian terhadap dukungan ini. Perjalanan waktu menuju 2019 akan menjadi ujian terhadap konsistensi itu," ujar Amali dijumpai seusai acara penutupan Rapimnas Golkar di Jakarta, Kamis malam.

Dalam Rapimnas itu Partai Golkar mendeklarasikan dukungannya kepada Presiden Jokowi baik dalam menjalankan pemerintahan saat ini serta mendukung pencalonan Jokowi sebagai presiden pada Pilpres 2019.

Menurut Amali, dukungan Golkar itu harus diwujudkan oleh seluruh kader Golkar baik di tingkat eksekutif maupun legislatif dari tingkat pusat hingga daerah.

Agar konsistensi terjaga, Amali menekankan tidak boleh ada kata mundur bagi seluruh kader Golkar dalam mendukung pemerintahan Jokowi sejak saat ini. Seluruh kader harus memberikan dukungannya dimanapun berada.

"Partai Golkar harus konsisten. Walaupun kebijakan itu pahit, asalkan ditujukan untuk kesejahteraan rakyat, maka kepentingan bangsa dan negara harus diletakkan diatas kepentingan lainnya," jelas Amali.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016