AsiaNet 65326


SHANGHAI, Tiongkok, 5 Agustus 2016 (Antara/Xinhua-AsiaNet) --

Jika Anda merencanakan perjalanan ke Brasil, jangan lupa untuk membawa kartu UnionPay (nomor kartu dimulai dengan 62) agar dapat menikmati layanan yang menyenangkan dan istimewa. Kini, 60% merchant dan 30.000 ATM di Brasil menerima kartu UnionPay, dan banyak merchant memberi penawaran eksklusif kartu UnionPay.

Tip 1: Tarik tunai di bandara dan pusat perbelanjaan

Anda bisa menarik tunai dan mengecek saldo dengan kartu UnionPay di ATM Itau Bank dan Citibank. Itau Bank adalah bank komersial lokal terbesar dengan sekira 30.000 ATM di seluruh Brasil. Bank ini mengenakan biaya komisi ATM terendah: 6 BRL per transaksi.

Di Copacabana, Ipanema, dan Barra, terdapat lebih dari 20 ATM Itau Bank di masing-masing distrik pantai ini. Setiap ATM memiliki batas dalam sekali penarikan tunai, biasanya 750 BRL.

Anda disarankan untuk menarik tunai di bandara dan pusat perbelanjaan. ATM Itau bisa ditemukan di Rio de Janeiro International Airport, Shopping Botafogo, Leblon Mall, dan Barra Shopping.

Tip 2: Toko churrasco dan toko perhiasan menerima kartu UnionPay

Di Brasil, merchant yang menerima kartu UnionPay meliputi sebagian besar restoran lokal, lebih dari 10 toko perhiasan H.Stern dan Amsterdam Sauer di Sao Paulo, Rio, Iguazu, Manaus dan Brasilia, serta toko merek Havaianas dan Melissa. Anda juga bisa menggunakan kartu UnionPay untuk membeli tiket ke Sugarloaf Mountain Park.

Kartu chip UnionPay direkomendasikan karena lebih aman dan mudah digunakan. Kasir lokal akan menanyakan apakah Anda membayar dengan kartu Debit atau Kredit. Jawablah 'Kredit' apapun kartunya.

Tip 3: Banyak merchant memberi penawaran eksklusif UnionPay

Dengan membayar pakai kartu UnionPay, Anda bisa memperoleh T-shirt bergaya Rio di H.stern, Amsterdam Sauer dan Moreno in Rio, dan nikmati diskon 10% di Restaurant ChonKou dan Restaurant Chinese Palace.

Penawaran eksklusif kartu UnionPay juga ditawarkan di banyak duty-free store di bandara transit, seperti BuY PARIS DUTY FREE di Airport Charles De Gaulle dan Orly Airport, DFS di JFK International Airport, serta International Shoppes dan Dufry di lima bandara utama di AS.

Selain Brasil, kartu UnionPay bisa digunakan dengan mudah di 11 negara lain Amerika Latin, termasuk Mexico, Argentina, Peru, Kepulauan Bahama, Surinam, dan Cuba. Kartu UnionPay terutama diterima di kota-kota besar dan tujuan wisata, yang meliputi tempat-tempat menarik, pusat perbelanjaan, duty-free store, dan restoran yang banyak dikunjungi wisatawan. Hampir semua merchant dan ATM di Cuba, serta lebih dari 80% ATM dan 100.000 merchant di Mexico menerima kartu UnionPay.

Untuk informasi selengkapnya: http://www.unionpayintl.com/

Sumber: UnionPay International

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016