Dua gol dari Tibo juga merupakan assist dari pemain asing kita."
Makassar (ANTARA News) - Pesepakbola asal Papua Titus Bonai menujukkan ketajamannya dengan menyumbangkan dua gol bagi PSM Makassar saat menghadapi PON Sulsel pada laga uji coba di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Dua gol Titus Bonai melengkapi kemenangan 3-0 tim Juku Eja atas wakil Sulsel yang akan tampil di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat, September 2016 tersebut.

"Dua gol dari Tibo juga merupakan assist dari pemain asing kita. Untuk satu gol lainnya dari Wiljan Pluim, kita harapkan semakin mempertajam lini depan saat putaran kedua TSC 2016," kata Pelatih Kepala PSM, Robert Rene Alberts, usai pertandingan.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, kerjasama antara pemain lama dan beberapa pemain asing yang baru akan bergabung di putaran kedua Torabika Soccer Champions (TSC) 2016 makin solid.

Dirinya juga berharap lini depan tim Juku Eja semakin tajam di putaran kedua sekaligus mengangkat posisi tim kebanggaan masyarakat Makasar dan Sulawesi Selatan itu di klasemen akhir.

"Untuk penampilan pemain di babak pertama memang tidak sesuai harapan. Namun kita bisa tampil lebih baik di babak kedua dan memenangkan uji coba," ujarnya.

Asisten Pelatih PSM, Budiarjo Thalib, mengatakan timnya memang memprogramkan uji coba pada setiap pekan untuk bisa memaksimalkan skema dan strategi setiap pemain.

"Ada sejumlah pemain baik asing dan lokal yang baru bisa bergabung di putaran kedua, makanya kita terus menyolidkan tim agar saat tidak masalah lagi saat diturunkan," katanya menambahkan.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016