Saya sangat beruntung membesut kelompok pemain yang berkarakter dan berkepribadian unik."
Barcelona (ANTARA News) - Sebagai bos klub sepak bola terkenal di dunia, Luis Enrique hanya ingin melayani bukan dilayani oleh para pemain asuhannya di Barcelona menghadapi setiap laga.

Enrique mengutarakan salah satu kebijakan menjalani hidup itu ketika Barcelona meraih trofi pertamanya musim kompetisi 2016-2017.

Klub Catalan itu mengawali musim ini dengan meraih gelar Piala Super Spanyol setelah menang 5-0 secara agregat atas Sevilla. Dalam pertemuan kedua di Camp Nou, Rabu (17/8/2016), Barcelona meraih kemenangan 3-0 atas Sevilla.

Enrique kemudian mencontohkan peran Lionel Messi yang bercorak melayani bukan dilayani dengan memberi assist dalam gol Barcelona ke gawang Sevilla.

"Saya sangat beruntung membesut kelompok pemain yang berkarakter dan berkepribadian unik. Ini yang terus memotivasi saya," kata Enrique dalam jumpa pers setelah pertandingan, sebagaimana dikutip dari laman The National.

Ia menambahkan, "Mereka berbeda hanya saja mereka punya hal yang baik bahwa para pemain baru punya antusiasme dan keinginan besar untuk menyesuaikan diri dengan para pemain yang sebelumnya berada di klub. Ini hal yang membanggakan."

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2016