Roma (ANTARA News) - Genoa telah mendatangkan penyerang 21 tahun Giovanni Simeone, yang merupakan putra mantan kapten Argentina dan pelatih Atletico Madrid saat ini Diego, kata klub Liga Italia itu pada Kamis.

Simeone, yang lahir di Madrid ketika ayahnya memperkuat Atletico, direkrut dari klub Argentina River Plate, kata Genoa dalam pernyataannya.

Simeone berkembang di River dan melakukan debut profesionalnya di sana pada 2013.

Namun setelah musim pertama yang menjanjikan, ia tidak mampu mempertahankan posisi di tim inti dan menghabiskan musim 2015/2016 sebagai pemain pinjaman di klub tetangga yang lebih kecil Banfield, di mana ia mengoleksi 12 gol dari 31 penampilan.

Ia memperlihatkan lebih banyak potensinya di kejuaraan Amerika Selatan U-20 pada 2015, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan sembilan gol ketika ia memimpin Argentina meraih gelar juara.

Ayahnya Diego membela timnas Argentina sebanyak 106 kali sebagai gelandang petarung tanpa kenal lelah, yang menyebut dirinya sendiri bermain dengan menggigit pisau.

Ia telah mengubah Atletico Madrid sejak bergabung dengan mereka sebagai pelatih pada 2011, memenangi gelar Liga Spanyol pada 2014 dan memimpin mereka ke final Liga Champions pada 2014 dan tahun ini, demikian Reuters.

(H-RF)


Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016