Jakarta (ANTARA News) - Tim Nasional Meksiko yang tertinggal 0-1 pada babak pertama berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-1 atas El Salvador pada Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Utara, Tengah dan Karibia (Concacaf) di Stadion Cuscatlan, Salvador, Sabtu WIB.

Kemenangan ini memastikan Meksiko untuk sementara menjadi penguasa grup A kualifikasi Piala Dunia dengan perolehan 15 poin hasil lima kemenangan tanpa kekalahan. Sebaliknya El Salvador tidak beranjak dari dasar klasemen dengan perolehan dua poin.

Pada jalannya laga, El Salvador berhasil mencuri keunggulan lewat tendangan penalti Alexander Larin menyusul pelanggaran pemain Meksiko, Jorge Torres Nilo, yang menyentuh bola di kotak terlarang pada menit 24.

Namun Meksiko memperbaiki penampilannya pada babak kedua. Sebuah umpan diagonal yang dilepaskan Andres Guardado berhasil dibelokkan Héctor Moreno menggunakan kaki kiri sehingga bola masuk ke gawang El Salvador, skor menjadi 1-1.

Pada menit 58 Héctor Herrera melepaskan bola umpan silang yang disambut sundulan Angel Sepulveda. Bola pun meluncur masuk ke gawang El Salvador untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Raúl Jiménez memastikan Meksiko pulang dengan kemenangan 3-1 setelah eksekusi penaltinya pada menit 73 gagal ditangkap kiper El Salvador. Penalti itu bermula dari pelanggaran Dominguez terhadap Sepulveda.

Menjelang laga selesai, El Salvador mengemas dua peluang dari sepakan Andres Flores dan Nelson Bonilla. Namun usaha dua penyerang itu tidak membuahkan hasil, demikian laporan pertandingan ESPN.

Susunan pemain kedua tim:

El Salvador:
Arroyo, Carrillo, Garcia, Domínguez, Larin Tamacas (Espinales), Menjivar (Flores), Mayen, Alas, Ceren (Pineda), Punyed, Bonilla.

Meksiko : Ochoa, Moreno, Ayala, Jorge Torres (Duenas), Miguel Layún, Rafael Márquez (Molina), Guardado, Herrera, Raúl Jiménez, Javier Aquino (Ramírez), Sepulveda.



Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016