Saya melihat kesiapan PON sudah mendekati final, terus disempurnakan dan diharapkan pada saatnya nanti akan maksimal dan sempurna
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) meninjau tempat pertandingan cabang olahraga PON XIX/2016 di Kompleks Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, Sabtu.

"Saya pastikan venue PON di Kompleks UPI ini sudah siap digunakan dan tidak ada masalah. Pemasangan peralatan juga sudah mulai dilakukan, bahkan beberapa sudah menggelar test event," kata Aher yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PB PON XIX/2016 itu di Bandung, Sabtu.

Lokasi pertandingan itu untuk cabang taekwondo, hoki, sofbol, renang, renang indah dan loncat indah.

Kunjungan Aher berbarengan dengan pelaksanaan uji coba venue untuk cabang renang di Kolam Renang UPI Bandung itu.

Ia pun menyempatkan mengecek kondisi kolam, ruang ganti serta beberapa fasilitas pendukung lainnya. Gubernur menyatakan puas dan optimistis pertandingan cabang itu akan berlangsung sesuai dengan rencana.

"Semuanya sudah bisa difungsikan. Saya juga sudah mengecek ke sejumlah venue lainnya. Rata-rata sudah siap difungsikan," katanya.

Ia mengakui sebelumnya sempat ada masalah terkait peralatan yang diimpor dari luar negeri, namun sudah bisa diselesaikan. Aher pun mengapresiasi Bea Cukai atas dukungannya tersebut.

"PON ini adalah hajatan nasional, jadi kepentingan nasional. Jadi apa yang tidak bisa diselesaikan untuk kepentingan nasional ini," katanya.

Gubernur juga menyempatkan berdialog dengan pengurus cabang olahraga di lokasi peninjauan. Mereka pun melaporkan kesiapannya untuk bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016