London (ANTARA News) - Penyerang Manchester United Wayne Rooney diistirahatkan untuk pertandingan Liga Europa melawan Feyenoord pada Kamis, kata manajer Jose Mourinho pada Rabu.

Rooney bermain di seluruh pertandingan Liga Inggris musim ini, dan juga menjadi kapten Inggris saat mereka menang atas Slovakia pada kualifikasi Piala Dunia awal bulan ini.

Mourinho mengatakan ia ingin mempertahankan kondisi kebugaran kaptennya Rooney untuk pertandingan liga di markas Watford pada Minggu.

"Ia (Rooney) telah memainkan seluruh pertandingan sejak awal musim. Ia juga bermain 90 menit untuk tim Inggris," tutur Mourinho.

"Saya ingin ia segar untuk pertandingan Liga Inggris selanjutnya. Pada posisi yang ia mainkan, ia memiliki banyak solusi dan orang-orang yang benar-benar sulit untuk memiliki peluang."

Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard, yang ditarik keluar lapangan saat United kalah 1-2 dari Manchester City di liga pada Sabtu, juga tidak ikut berangkat ke Rotterdam.

Timothy Fosu-Mensah dimasukkan dalam skuad, ketika bek-bek kunci Luke Shaw dan Antonio Valencia juga tidak diikut sertakan.

Mourinho mengatakan penyerang Marcus Rashford akan tampil sebagai pemain inti untuk pertama kalinya di musim ini, meski Memphis Depay, Ashley Young, dan Michael Carrick juga dimasukkan dalam skuad berisi 20 pemain, demikian dilaporkan Reuters.

(H-RF)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016