Karawang (ANTARA News) - Atlet dayung kontingen Jambi, Sumita Kurnia, meraih medali emas dari nomor slalom putri cabang olahraga dayung, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, di venue dayung Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jabar, Kamis.

Sumita mencatatkan waktu tercepat, 1:59.78, jauh meninggalkan pesaingnya dari tuan rumah, Nurmeni, yang mencatatkan waktu 2:07.10.

Keberhasilan Sumita mencapai waktu tercepat pada nomor slalom itu mengagalkan tim dayung Jabar yang sejak awal berhasrat memborong emas dari nomor slalom.

Meski harus menghadapi atlet tuan rumah Jabar, Sumita tampil dengan penuh semangat, apalagi ia mendapatkan dukungan penuh dari teman-temannya yang berteriak menyemangati dari luar arena.

Sumita yang merupakan atlet Pelatnas itu cukup lincah mengayuh dayungnya, hingga jauh meninggalkan Nurmeni, pesaingnya dari kontingen Jabar.

Atlet dayung dari Jambi yang satu ini lolos ke babak final setelah mengalahkan pedayung dari Sumatera Barat.

Sedangkan kontingen Jabar, Nurmeni, masuk final setelah menumbangkan pedayung dari Kalimantan Timur, Orva Yulia yang akhirnya meraih perunggu di nomor slalom putri.

Pada nomor itu, Nurmeni dari Jabar harus puas meraih medali Perak, dan medali emas diraih Sumita dari Jambi.

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016