Cirebon, Jawa Barat (ANTARA News) - Pada hari ke dua pertandingan cabang selam, sebanyak 13 atlet selam merebutkan emas di nomor fins swimming 10.000 meter putra yang bertempat di perairan Pantai Tirtamaya, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Data yang diterima dari Pusat Media Massa Indramayu, Kamis, memperlihatkan perlombaan pada nomor itu dimulai pada jam 07.00 WIB.

Kontingen tuan rumah, Jawa Barat, menurunkan dua peselam andalnya di spesialis nomor fin swimming yang menempuh jarak 10.000 meter, yaitu Arnocky Pratama S dan Evan Adiputra.

Peselam tuan rumah itu harus menghadapi pesaing terberat, terutama dari DKI Jakarta yang juga menurunkan dua peselam andalannya, Andi Fabian dan Michael Rahardja.

Sementara kontingen Jawa Timur juga termasuk yang diunggulkan di nomor ini melalui dua peselamnya, Rodrick Luhur dan Miki Wowor.

Para peselam nasional itu harus bersaing ketat dengan peselam-peselam terbaik dari berbagai provinsi, di antaranya Muhammad Harun dari Nusa Tenggara Barat, Andrew Rorimpandey (Sulawesi Utara), dan Kartiko Hasibuan (Papua).

Peselam lain yang juga tidak bisa dianggap remeh di nomor bergengsi ini ialah Alexandro Nangka dan Christopher Keng Masengi, keduanya dari Sumatera Selatan, kemudian Muh. Fadhil Thamrin dari Sulawesi Selatan dan Agustinus Satrio (Papua).

Selain fins swimming 10.000 meter putra, pertandingan hari kedua juga akan menurunkan nomor marathon course putri yang akan diikuti 23 peselam dari 14 kontingen.

Kemudian nomor 5 Point Course Putra yang diikuti 24 peselam dari 16 kontingen.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016