Bekasi (ANTARA News) - Pertandingan sepak bola antara Jawa Tengah melawan Papua pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, Jawa Barat terpaksa dihentikan selama 30 menit akibat lapangan yang tergenang air hujan, Kamis malam.

"Situasi ini baru sekarang saya ketahui, sebelumnya saya belum tahu kalau saluran pembuangan airnya bermasalah," kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kota Bekasi Encu Hermana di Bekasi.

Pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pukul 19.00 WIB diundur selama 30 menit lebih karena panitia harus mengatasi genangan air di sisi lapangan sebelah barat.

Sedikitnya ada lima titik genangan air dengan diameter mencapai dua hingga lima meter yang berpotensi mengganggu jalannya pertandingan.

Petugas mengatasi genangan dengan alat seadanya berupa serokan karet dan papan untuk ditampung ke dalam ember.

Genangan itu muncul setelah hujan deras turun di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi selama lebih kurang 15 menit.

"Ada kontur tanah yang cekung. Setahu saya struktur resapannya sudah sesuai, di bawah rumput ada pasir yang seharusnya bisa menyerap air, namun sepertinya butuh waktu," katanya.

Encu mengaku akan menjadikan situasi itu sebagai bahan evaluasi pihaknya agar tidak menganggu jalannya pertandingan ke depan.

"Saya akan evaluasi lagi, minimal perlu ada penempatan pompa air berkapasitas kecil agar bisa langsung disedot," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2016