London (ANTARA News) -  Laurent Koscielny menegaskan bahwa Arsenal siap menerkam siapa pun lawan yang bakal dihadapi di musim kompetisi 2016/17. Reaksi ini merupakan wujud dari jawaban tim itu manakala berada dalam situasi "serba terancam".

Bek tengah Arsenal itu mengungkapkan hal itu tidak sekedar memenuhi rasa ingin meraup popularitas. Penampilan skuad asuhan pelatih Arsene Wenger ini menunjukkan grafik meningkat di ajang Liga Inggris (Premier League), sebagaimana dikutip dari laman Squawka.

Arsenal mampu menundukkan Chelsea dan FC Basel dengan mengedepankan lini depan yang progresif dengan ditunjang kecepatan dan teknik yang mumpuni dalam menggalang pertahanan dan melancarkan serangan.

Salah satu contohnya, Alexis Sanchez kini beradaptasi dengan mengambil peran sebagai pemain depan, berkongsi dengann Alex Iwobi dan Theo Walcott. Jalinan kerjasama ini menumbuhkan dan mengembangkan permain yang aduhai dan mengancam pertahanan lawan.

Ketika melawan Basel di ajang Liga Champions, Koscielny mendemonstrasikan gaya bermain yang apik dan menawan. Ia mampu menciptakan 15 peluang gol bagi Arsenal.

Ia mengatakan, "Ketika kami bergerak leluasa, ditunjang kecepatan dan ketepatan melepas umpan, maka itulah puncak permainan kami. Itu situasi di mana permainan kami mengancam dan siap melibas lawan."

"Kami siap tampil lebih baik lagi dalam dua atau tiga pekan mendatang. Karena kami tampil baik, maka hasil yang memuaskan pastilah datang," kata Koscielny.

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016