Jakarta (ANTARA News) - Warga Guji Baru, Kelurahan Duri Kepa, Jakarta Barat menjamu Anies Baswedan dengan makan siang sayur asem saat bakal calon gubernur DKI Jakarta itu mengunjungi kawasan tersebut.

"Tadi selesai sholat Jumat, saya dijamu sayur asem. Enak sekali," kata Anies di depan warga Guji Baru, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat.

Anies blusukan di sejumlah perkampungan di Kelurahan Duri Kepa diakhiri dengan berdialog dengan warga Kampung Guji Baru. Dia menyatakan kedatangannya untuk meminta restu dan doa baginya yang akan bersaing dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

"Mohon doa dan dukungannya. Dengan dukungan seluruh warga, Insya Allah kita akan memenangkan Jakarta. Siap mendukung Anies-Sandi?" tanya Anies disambut teriakan "Siap!" oleh warga.

Anies mengatakan tujuannya mengikuti Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 bukan sekadar untuk membangun dan memajukan kota Jakarta bila terpilih, melainkan juga warganya.

"Kotanya maju, warganya bahagia," ujarnya.

Untuk memajukan kota dan membahagiakan warga Jakarta, Anies mengatakan memiliki program prioritas, yaitu harga kebutuhan pokok yang terjangkau dan penciptaan lapangan pekerjaan.

"Apakah harga-harga kebutuhan pokok sekarang sudah murah? Kalau sudah murah, harga terjangkau, tetapi tidak bekerja mau membayar pakai apa," katanya.

Selain itu, Anies mengatakan akan meneruskan sejumlah program baik yang sudah dilakukan gubernur sebelumnya seperti Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar.

Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 akan diikuti tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur.

Mereka adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai Nasdem. Kemudian Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016